You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
8 Becak dan 15 Lapak PKL Ditertibkan Di Johar Baru
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Becak dan PKL di Johar Baru Ditertibkan

Sebanyak 8 becak dan 16 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat ditertibkan petugas. Pasalnya, keberadaan mereka kerap menganggu aktivitas jalan.

Ini sesuai Perda 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, mereka umumnya di sekitar Pasar Gembrong, mereka parkir di jalan dan menyebabkan kemacetan

Pantauan beritajakarta.com, aksi tarik menarik dengan pemilik becak sempat terjadi, mereka menolak ditertibkan karena mereka juga menggunakan becaknya untuk tidur dan melakukan aktivitas sehari-harinya.

Wakil Camat Johar Baru, Munjir Munaji mengatakan, penertiban ini dilakukan atas intruksi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede terkait banyaknya becak yang mulai beroperasi di lokasi tersebut.

22 Lapak PKL di Percetakan Negara Dibongkar

"Ini sesuai Perda 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, mereka umumnya di sekitar Pasar Gembrong, mereka parkir di jalan dan menyebabkan kemacetan," ujarnya, Rabu (5/8).

PKL yang membuka lapak di di depan Pasar Gembrong juga ikut ditindak petugas. Sebanyak 65 orang personel gabungan ikut diturunkan saat penertiban berlangsung.

Kepala Satuan Tugas Satpol PP Kecamatan Johar Baru, Charles Siahaan menambahkan, semua becak yang terjaring razia langsung dibawa ke gudang satpol PP di kawasan Cakung untuk dimusnahkan. Hal ini dilakukan agar pemilik tidak lagi mengambil becak dan mengoperasikannya di jalan raya.

"Sebenarnya sudah sering kita imbau, kalau membandel sanksinya jelas kita tertibkan, apalagi mangkalnya di lokasi yang menyebabkan kemacetan," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing